Ndok

Ndok

Dalam bahasa jawa, Ndok berarti telur. Namun Ndok yang satu ini adalah nama grup musik yang terdiri dari Adhitya [Ade – Vokal], Prayitno Wibowo [Boy – Bass], Anton [Drum] dan Heru [Gitar]. Di tangan empat anak muda asal Jakarta, telur itu menetaskan sebuah kreativitas musik lewat album yang menawarkan konsep musik pop. Mereka memilih nama Ndok, biar mudah diingat. Selain itu, biasanya telur menjadi makanan yang istimewa atau spesial.

Lewat album pertama yang juga berjudul `Ndok` dengan hitnya `Hanya Waktu`, kelompok yang didirikan pada Agustus 1995 ini menyuguhkan musik dan lirik yang mudah dicerna. Mereka mencoba menitik beratkan pada kekhasan vokal, sound serta teknik – teknik permainan instrumen.

Keempat personil Ndok ini telah berteman sejak SMP. Mereka juga melanjutkan di SMA yang sama, SMA 26 Jakarta. Hanya Anton yang terpisah. Bakat bermusik mereka telah tampak saat itu. Namun mereka punya band masing – masing. Boy dan Ade tergabung dalam satu grup. Kebetulan mereka kakak – adik. Ndok hanya perlu waktu 19 hari untuk merampungkan album pertamanya. Soalnya mereka telah menyiapkan materinya sejak lama. Sebenarnya ini cita – cita Ade dan Boy sejak dulu. Tapi akhirnya mereka memutuskan membuat grup saja. Uniknya, walau lagu – lagu mereka bertema cinta, tidak ada sedikitpun kata cinta. Mereka sengaja tidak menulis kata cinta. Karena cinta itu sendiri bisa diungkapkan dengan perbuatan, tanpa perlu disebutkan. Seperti memberi perhatian, setia dan lainnya.

sumber tulisan : laguindonesia.50webs.com

Download lagu Hanya waktu : Link 1 , Link 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s