POWER SLAVES

PowerSlaves

Powerslaves berdiri tahun 1991 berasal dari kota Semarang Jawa Tengah. Mereka terdiri dari Anwar Fatahillah ( Bass ), Wiwiek Sudarno (Keyboard), Andry Franzy ( Gitar ), Vidy Widy ( Drum ) dan Heidy Ibrahim ( Vokal ). Mengusung aliran rock, mereka mengeluarkan debut album berjudul Metal Kecil pada 1995.

Profil yang lebih banyak tentang power slaves

POWERSLAVES adalah sebuah band yang membawakan musik Rock and roll dan Blues.Band ini berdiri sekitar April 1991 di kota Semarang-Jawa Tengah-Indonesia.Awal mulanya band ini, pertemuan Anwar Fatahillah (Bass) dengan Heydi Ibrahim (Vokal) yang memiliki kecocokan dalam konsep musik. Setelah merekrut personel pendukung lainya yaitu Bambang Kolem (Guitar), Randy (Guitar), Widi (Drum), dan Wiwiex Soedarno (Kibor), yang akhirnya Powerslaves pun berdiri dengan kekuatan yang solid.

Nama “Powerslaves” diambil dari ensiklopedia yang artinya “Sekelompok tentara Nabi Musa yang memiliki kekuatan dari dalam”. Tetapi, bagi mereka ada penjabaran tersendiri, yaitu “kekuatan untuk menghasilkan musik keras tetapi tetap harmonis”. Dengan penjabaran itu banyak kalangan yang mengatakan saat itu, Powerslaves adalah terjemahan musik dari band top dunia antara lain Guns N’ Roses, Aerosmith, Rolling Stones dan Led Zeppelin.

Awal karier mereka di mulai dengan mengikuti berbagai festival musik antara lain adalah Yamaha Music Quest pada tahun 1992 dengan membawakan lagu berlirik bahasa Inggris yaitu “Find Our Love Again” mereka menjadi salah satu yang terbaik dan membuka jalur menuju dapur rekaman.

Powerslaves mulai terkenal di industri musik rock Indonesia setelah merilis album pertama yang berjudul “Metal Kecil” pada tahun 1994 dan menghasilkan hit single “Impian”. Hingga tahun 2004, Powerslaves telah menghasilkan 4 album. Mulai dari periode tahun 2004 – 2008 Powerslaves tidak lagi terdengar merilis album baru di industri musik Indonesia, setelah keluarnya Andrian Franzzy (Guitar) yang bergabung dengan BOOMERANG dan sekarang bergabung dengan MAHADEWA (band project-nya Ahmad Dhani).

Di bawah manajemen baru mereka, “Kereta Rock n Roll” pada akhir tahun 2010 Powerslaves mencoba bangkit dengan merilis mini album dengan single hit “Jangan Kau Mati” disusul dengan single hit “Indonesia” yang dirilis pada bulan Juli 2011. Personil tetap Powerslaves 2010 adalah : Heydi Ibrahim (Vokal), Anwar Fatahillah (Bass), Acho Jibrani (Guitar) dan Wiwiex Soedarno (kibor) ditambah beberapa personel sebagai additional player.

Tapi sekarang keberadaan band ini jarang terdengar kembali, apakah mereka masih eksis atau bubar.

Beberapa lagu Jadul Power Slaves :

– Impian – Download

– Fine Our Love Again – Download

– Sisa – Download

– Untuk Apa – Download

– Bayang – Download

– Malam Ini – Download

– Jika Kau Mengerti – Download

– Adik Manis – Download

sumber : Google, sebagian copy dari http://boomers-rockon.blogspot.com thanks bro…

4 thoughts on “POWER SLAVES

  1. anwar Fatahillah ( Bass ), Wiwiek Sudarno (Keyboard) , Andry Franzy ( Gitar ), Vidy Widy ( Drum ) dan Heidy
    Ibrahim ( Vokal ) ?kalau gue suka yg formasi ini. ?andry Franzy garukannya mantep, vidy widy gebukannya bikin megap2…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s